Unknown
jam 5 tanggal 29 Agustus 2011: Seorang pemuda membuka matanya untuk menyongsong pagi ini, terasa berat pekat menyelimuti selaput matanya, seakan jutaan ton pemberat hinggap di matanya. Meski dengan perasaan lesu pejantan itu harus siap dengan hari ini, oya lupa tanggal di atas itu adalah hari raya idul Fitri. . . .
Ya pagi itu terasa berat sebenarnya unutk sholat, Tapi ya Mau gimana Lagi, masak mo nerusin tidur bisa di percepat kiamat ama keluarga gue, ya setelah bangun gue ,asuk kamar mandi ceritanya pengen mandi, tapi nyampek di kamar mandi timbul deh kebiaan lama gue, coba tebak apa kebiasaan gue di kamqr mandi, ? mungkin banya sepekulasi spekulasi negatif tentang apa yang gue lkuin di ssana, tapi asal tau saja ya, kebiassan yang sering gue lakuin di kamr mandi itu ya ngelamun, gak jarang juga gue tidur ngelamun tapi akhir nya ketiduran, suara emmak sama keluarga yang lain uda mulai manggil dari depan kamr mandi suruh cepetan, ya tapi gue jawab aja gue Lagi P*P mak, Oya lupa buat yang blum pernah nyobain ngelamin di kamar mandi, cobain deh, rasanya agak beda dan lebih tenang, di bandingkan kita ngelamun di pantai atau dimana aja. . .
Gue gak perlu kan ceritain rutinitas gue sewaktu mandi, karna mungkin kedengaranya agak gimana gitu, agak Berbau p**n* ya, Jadi gue singkat setelah mandi, baru keluar dari kamar mandi suara emmak yang menyanbut gue, Ya namanya seluruh anggota kuluarga sudah siap gue bat=ru keluar darri kamaaar mandi Mo tau gak ginama Emmak gue klo lagi marah sama nasehatin hgue kayak nini nich, (8igcijlkcnagrshg j3;p50r1u’-508 ut’0 kji.h ijon >FJPOW[gloehgihdilkinbdlibhndlobnslkxfnjfskgsgksnmgmsng sbikjnsjkngvsjgvbsnbgjskbn sj biohlbksbn ibhjrhbhikbnioghnskbns) Gak ngerti kan dengan apa yang gue tulis, jadi itu cukup jadi rahasia gue sama emmak gue aja lah, ginama klo beliau lagi nasehati gue. . . .
Singkat cerita gue uda siap buat buat berangkat ke masjid nich ceritanya, baru keluar kamaer emmak suddah dengan sejuta kata kata mautnya untuk nyambut gue, ya mananya orang tua mau ginama kita Cuma bisa menunduk dan dengerin nasehatnya, pikiran gue biar gak lama gue diam aja, sampai akhir tante gue datang dan ikut bicara gak lama selesai lah sarapan pagi hari ini, dengan menu secangkir pembert di mata, sepiring knasehat emmak, dan segelas lesu tingkat tinggi, tapi semangat buat ke masjid kuntuk sholat yang hanya di lakuin setahun sekali dan puncak dari setelah sebulan puasa, padahal banyak juga hutang puasa, tapi ini adalh hari merdeka, . . .
Gue pisah sama klurga gue di persimpanggan jalan, karna tradisi di temmpat gue cewek sama cok gak sama tempatnya, jadi gue bapak beserta dua adek gue ke utara, sementara emmak adek gue yang cewek tante dan nenek ke timur untuk menuju masjid merka, mungkin terbilang aneh, tapi mau gimana lagi ini sudah trdisi yang di lakuin sudah sejak lama....
Sampek di masjid gue pisah lagi dari bapk dan dek gue, untuk datang ke temen temen gue, ya namanya bisa di bilang kita itu kaum trospong (Pemalas yang masih ada jiwa rajin ) bukannya diam tapi malah ngebicarain entar mau jalan” kemana, ada sekitar tiga lokasi yang harus kiat pilih kyang pertama Rongkang beach, itu daerah pantai selatan sebelah barat pulau madura, disitu sebenarnya biasa saja tapi yang bikin sedikit berda dan menarik adah kita bias aliat jembatan suramadu (jembatan yang bbanyak bikin orang di seluruh penjuru indonesia ingin tahu padahal sebenarnya biasa saja, sombong ya mentang mrntang sering kesana), Yang kedua Bany biru (itu letaknya deket kota bangkalan) gue gak bisa menceritakan tempat itu karna waktu itu gue belum kesana. Dan yang ketiga adalah TOPOTE namaya, gue binggung klo harus mengartikan tempat itu dalam benuk bahasa indonesia karna kedengannya gak enak masak ada nama pantai Batu putih, orang kia ke pantaiuntuk liat pasir ombak dan air lautnay klo mau liat batu kan seharusnya kita ke gunung bukan ke pantai, tapi ya mau ginama lagi secara gue gak tau sejarah disana. Oya itu letaknya di kabupaten sampang kecamatan sereseh , kalo desanya gue lupa namanya.
Klo gue trus nyeritain lokasi lokasi wisata di madura, kapan kita sholatnya.? Jadi kita sholat dulu ya. . .
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
Setelah sholat dengerin ceramah agaman ya.
Yhudit : lay entar jadi kluar kenama.?
Muchey : gak tau bang bang terserah anak ank saja
Klo ke langkap sama ke pantai rongkang tobuk bang, masak mau kesan lagi,?
Trus mau kemana.
Klo aku uda bilang sama yang lain kita entar ke topote
Anak anak setuju
Semua pada mau bang tapi kan kita gak ada yang tau jalan kesana bang.
Ya uda entar kesana tapi aku mau ke rumah tunanganku dulu,
Iya, aku juga entar mau ke rumahanya ima dulu, baru setelah itu kita berangkat
Ya uda entar ke rumah nenek ya, kiat ngumpul disana
Ea baang.
Gimana setelah kalian denger ceramahnya, itu di atas bukan bukan ceramahnya, itu obrolan gue sama temen waktu ceramahnya di mulai. Heheheh” gak luCuuuuuuuu”.
Setelah ceramah ceramah selesai kita pulang, untuk dilaturahmi sama keluarga.
Nyampek di rumah Angota keluarga cewek gue bulum dateng, berhubung perut uda lape, gue sarapan dulu, tapi kli ini menunya bukan menu yang tadi, berhubung gue gak suka sama opor ayam, gue di masakin yang beda sama keluarga, yaitu ayam telor tahu sama tempe + ssambel tersi, karna itu menu faforitt gue. . .
Sarapan belum selesai eh, anggota kluarga cewek gue dateng, tapi entar saja lah salam salamnya, habisin dulu sarapannya, jkarna klo gue tinggal pasti gak gue makan lagi dan dapat sarapan deh dari emmak.
Setelah sarapan gue dateng ke emmak, gue di tatap tajm banget, sial nih gue masak setelah sholat ied gue di marahin lagi, tapi teryata beda, kali ini emmak bilang gak mau minta kamu banyak salah sa sama emmak, di situlah hati gue terketuk dan menyesal atas semua yang parnah gue lakuin ke emmak. Gue minta duluan ke emmak karna dari rahim bliau gue di lahirin, waktu gue salam tangan gua basah, karna air tadi waktu cuci tangan,,, GJ Dech. . . .
Lanjutin Nanti Lagi YA, Masih Di suruh Sesuatu MA emmak Nich. . . .>>
0 Responses

Posting Komentar